Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat?

Dulohupa.id- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengratiskan vaksin COVID-19 untuk masyarakat. Hal itu diungkapkannya dalam tayangan video Youtube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12).

Adapun kata Jokowi, keputusan untuk mengratiskan vaksin COVID-19, setelah pihaknya banyak menerima masukan dari masyarakat. Sehingga pihaknya pun, melakukan perhitungan ulang keuangan negara.

“Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegasnya.

Menindaklanjuti keputusannya tersebut, Jokowi lantas memerintahkan jajarannya untuk memprioritaskan program vaksinasi di tahun depan, yakni 2021. Bahkan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani diminta merealokasikan anggaran terkait vaksinasi tersebut.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor