Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Job Fair 2019, Nelson : Saya Berharap Dari 2 Ribu Pelamar, Seribu Bisa Terakomodir

56
×

Job Fair 2019, Nelson : Saya Berharap Dari 2 Ribu Pelamar, Seribu Bisa Terakomodir

Sebarkan artikel ini
kegiatan Job Fair yang pada 2019 ini semestinya dilaksanakan di salah satu daerah di Kalimantan, Oleh Bupati Gorontalo berhasil ditarik ke Kabupaten Gorontalo pelaksanaanya
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Plt. Dirjen Binapenta dan PPK Kemenaker RI Reina Usman saat meninjau salah satu stan pameran yang ditempati oleh perusahaan.

Dulohupa.Id – Sebagai upaya untuk terus menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Gorontalo berbagai terobosan terus dilakukan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Temasuk salah satunya kegiatan Job Fair yang pada 2019 ini semestinya dilaksanakan di salah satu daerah di Kalimantan, Oleh Bupati Gorontalo berhasil ditarik ke Kabupaten Gorontalo pelaksanaanya.

Hal ini tentunya memberikan peluang bagi para pengangguran untuk bisa segera mendapatkan pekerjaan, dengan mengsingkronkan antara lapangan kerja dengan tenaga kerja yang ada. Seperti yang disampaikain oleh Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Job Fair yang digelar dihalaman depan Kantor Bupati, dimana menurutnya dengan adanya Job Fair ini, pemerintah ingin mengidentivikasi tenaga-tenaga yang dibutuhkan mereka para perusahaan-perusahaan, serta apa yang menjadi problem yang terjadi, sehingga menjadi sebuah evaluasi bagi pemerintah daerah untuk, sehingga kedepan bisa disiapkan lebih baik lagi.

Kedepan dikatakam oleh Bupati Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mendorong pendidikan non formal seperti BLK, SKB di Dikbud serta beberapa lainnya. Pasalnya menurut Nelson banyak masyarakat yang membutuhkan lowongan kerja, namun tidak memiliki kemampuan atau satu keahlian sehingga sangat sulit menpadatkan lapangan kerja.