Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Job Fair 2019 di Kabupaten Gorontalo Merupakan Momen Promosi

49
×

Job Fair 2019 di Kabupaten Gorontalo Merupakan Momen Promosi

Sebarkan artikel ini
job fair 2019 di kabupaten gorontalo
Plt. Dirjen Binapenta dan PPK Kemenaker RI Reina Usman bersama Bupati Gorontalo, saat meninjau salah satu stan pameran yang ditempati oleh perusahaan.

Dulohupa.id – Pelaksanaan Job Fair 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo adalah momen promosi untuk pencarian lapangan kerja bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Plt. Dirjen Binapenta dan PPK Kemenaker RI Reina Usman saat memberikan sambutan dan arahan dihadapan ribuan tenaga kerja dan perusahaan yang menyiapkan lapangan kerja, pada kegiatan yang digelar pada Senin (16-09-2019) yang dirangkaikan dengan pameran di halaman kantor Bupati Gorontalo.

Dikatakan Reina Usman, tujuan dari pelaksanaan dari Fair adalah mensingkronkan antara para tenaga kerja dan lapangan kerja yang tersedia. Lebih lanjut menurutnya, mewakili kementrian ketenaga kerjaan dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo dalam menurunkan angka pengangguran serta menyiapkan tenaga kerja bekal pendidikan yang cukup dan keahlian yang memadai.

Hal ini dikatakan oleh Reina terobosan-terobosan seperti ini yang sangat diharapkan, kemudian menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya, dalam menciptakan tenaga kerja. “Dampaknya sangat baik bagi investor yang akan masuk, karena untuk mencari tenaga kerja tidak akan kesulitan, karena sudah tersiapkan dengan baik,” ungkapnya. (GSH)