Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Jamaah Calon Haji Kloter 27 Gorontalo Diberangkatkan Ke Jeddah

100
×

Jamaah Calon Haji Kloter 27 Gorontalo Diberangkatkan Ke Jeddah

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Rombongan pertama, Jamaah Calon Haji dari kloter 27 asal Gorontalo, mulai meninggalkan Asrama Haji Gorontalo untuk diterbangkan ke Jeddah Arab SauMakassar. Jumat, (26/0719)

Sebelum berangkat, para petugas dari imigrasi maupun panitia penyelenggara Ibadah Haji satu persatu memastikan seluruh kelengkapan dokumen perjalanan para jamaah calon haji telah lengkap.

Selain memeriksa dokumen perjalanan, petugas juga memeriksa barang bawaan para JCH, guna mengantisipasi jamaah yang membawa barang yang melanggar ketentuan.

Plt. Kakanwil Kemenag Gorontalo, Hamka Arbie Menjelaskan, untuk proses pemberangkatan Jamaah Calon Haji, berjalan dengan lancar.

“Untuk tahun ini kita sudah merubah SOP pemberangkatan, dimana tahun sebelumnya Jamaah Calon Haji, kita kumpulkan diaula sebelum pemeriksaan X_rey , namun kali ini jamaah calon haji dan barang bawaan diperiksa Lebih awal, sehingga memudahkan pemberangkatan” ungkapnya

Dalam kloter 27 ini, dari 450 Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan, terdiri dari 167 jamaah laki laki dan 283 jamaah perempuan dengan jamaah termuda berusia 22 tahun.

Selama berada di tanah suci, para Jamaah Calon Haji Kloter 27 asal Gorontalo akan menempati maktab sektor 2, rumah nomor 22 dan 233  wilayah Aziziah Mekah.(DP.01)