Untuk Indonesia

Jaksa Agung: Kunjungan Kapolri Jadi Modal untuk Bekerja Sama Lebih Baik

Dulohupa.id- Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Kantor Kejaksaan Agung pada Rabu, 3 Februari 2021, mendapat sambutan baik dari Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi modal untuk keduanya dapat bekerja sama lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya, (kunjungan) ini adalah modal untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Ini sudah kami lakukan sejak beliau sebelum jadi Kapolri. Hari ini adalah tonggak sinergitas kami lebih tingkatkan lagi. Itu makna kehadiran beliau hari ini,” ujarnya.

Listyo Sigit sendiri kata Burhanuddin, memang sering mengunjungi Gedung Kejaksaan Agung. Tapi, kali ini kunjungannya berbeda.

“Beliau sebenarnya sudah sering ke sini tapi kapasitasnya lain. Hari ini suatu kebahagiaan bagi saya, beliau datang kesini dalam kapasitas sebagai Kapolri,” kata Burhanuddin di Kejaksaan Agung.

Senada dengan itu, Listyo Sigit mengaku memang sudah sering datang ke Kantor Kejaksaan Agung. Tetapi, kunjungan sebelumnya dalam konteks kegiatan koordinasi terkait masalah pekerjaan-pekerjaan.

“Namun demikian, hari ini selaku Kapolri baru tentu saya harus sowan ke beliau,” jelas Listyo Sigit.

Ada sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang mendampingi Kapolri melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Agung, di antaranya Wakil Bareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selanjutnya, Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Fiandar, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit sudah melakukan kunjungan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kantor PP Muhammadiyah, dan Rabithah Alawiyah.

Kemudian, Listyo Sigit juga melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, lalu dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Setelah itu, Listyo Sigit mengunjungi Mahkamah Agung bertemu Muhammad Syarifuddin.

Reporter: Mega

Comments are closed.