Untuk Indonesia

Jaga Kelestarian Lingkungan, Setiap HUT ASN Kabupaten Gorontalo Wajib Tanam 10 Pohon

Dulohupa.id – Dalam rangkaian untuk melestarikan lingkungan di wilayah Kabupaten (Pemkab) Goronta, setiap hari ulang tahun (HUT) Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan  untuk menanam 10 pohon.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, dengan deklarasi untuk komitmen menjaga lingkungan, dengan menargetkan dapat menanam satu juta pohon pada 2021, dengan solusi setiap ASN menanam pohon minimal 10 pohon pada hari ulang tahunnya.

“Setiap hari ulang tahun ASN, tanam tanaman. Setiap orang 10 pohon, sehingga target satu juta itu mudah-mudahan tercapai tahun ini,” ungkap Nelson usai membagikan bibit pohon pelindung di kawasan Tower Pakaya, Jumat (11/6).

Selain itu, target yang lain dalam menjaga kelestarian lingkungan, terlebih untuk mencegah banjir di Kabupaten Gorontalo, Nelson juga mengatakan untuk setiap Rumah di Kabupaten Gorontalo membuat sumur resapan.

“Gerakan ini kita lakukan tahun ini, menargetkan ada 100 ribu sumur resapan di setiap rumah di Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Selain membagi bibit pohon Perintah Kabupaten Gorontalo juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang melintas sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Kami (pemerintah) juga walaupun fokus dalam melestarikan lingkungan, kami tetap mengatasi dan memberikan masker dan hand sanitizer kepada warga,” tandas Nelson.

Comments are closed.