Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Isu Insentif Tenaga Medis Belum Cair, Dibantah Manajemen RS Dunda

Dulohupa.id – Direktur Rumah Sakit MM Dunda Limboto, Irawan Huntoyungo, membantah isu yang beredar terkait insentif tenaga medis rumah sakit yang belum dicairkan. Irawan mengatakan bahwa insentif untuk tenaga medis akan dicairkan tidak lama lagi. Mengingat Rumah Sakit MM Dunda Limboto bukan merupakan rumah sakit rujukan, sehingga dananya berasal dari pemerintah daerah.

“Tentang insentif tenaga medis yang ada di rumah sakit ini katanya tidak dicarikan itu tidak benar. Kitakan bukan merupakan rumah sakit rujukan, Kalau rumah sakit rujukan itu dia punya insentif dari pusat, sedangkan untuk rumah sakit penyelenggara atau darurat itu dari Pemda, dan pemda sudah mengakomodir, dan kita tinggal tunggu saja, mungkin tidak lama lagi akan cair” Ungkap Irawan saat ditemui di Kantornya, Rabu(10/6/2020).

Irawan mengungkap segala hal yang menyangkut dengan covid-19 di Rumah Sakit MM Dunda Limboto tidak ada masalah. Bahkan ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga menerima rujukan dari daerah luar Kabupaten Gorontalo.

“Semua yang menyangkut dengan covid-19 di rumah sakit ini tidak ada masalah, karena kita bekerja sesuai tupoksi masing-masing,” Ungkap Irawan

Irawan juga menjelaskan bahwa pihak Rumah Sakit MM Dunda Limboto telah merawat pasien hingga (PDP). Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif, dirujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe sebagai rumah sakit rujukan.

Lebih lanjut kata Irawan, ada juga kabar bahwa klaim rumah sakit yang sampai saat ini belum ada, ia mengatakan bahwa klaim rumah sakit saat ini juga sedang diajukan ke BPJS.

“Untuk klaim rumah sakit katanya juga belum ada dari pusat, tidak benar juga, sekarang kita sudah melakukan pengklaimen ke BPJS,” Tandasnya. (Dade)