Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (24/9).

Hasilnya, nomor urut  jatuh pada pasangan Tony Yunus – Daryatno Gobel, sedangkan untuk nomor urut dua dipegang oleh sang petanaha Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto. Kemudian nomor urut tiga, dipegang oleh Paslon Chamdy Mayang -Tomy Ishak, dan Pasangan Rustam Akili – Dicky Gobel mendapatkan nomor urut empat.

Untuk pasangan Neslon-Hendra sendiri, nomor urut yang didapatkan sesuai dengan apa yang menjadi harapan keduanya. Nomor ini dinilai membawa hoki atau keberuntungan bagi pasangannya. Hal itu senada dengan yang dikatakan Hendra Hemeto, bahwa dengan mendapatkan nomor urut dua, diharapkan akan kembali membawa hoki bagi Nelson Pomalingo untuk kembali memenangkan perhelatan pilkada ini seperti pada lima tahun kemarin.

Sementara itu, pasangan Tony Yunus – Daryatno Gobel yang berhasil mendapatkan nomor urut satu saat diwawancarai mengungkapkan, nomor urut yang mereka pegang saat ini, adalah sebuah rahmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga mereka berharap ini merupakan sebuah pertanda baik bagi mereka untuk bisa memenangkan Pilkada dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo yang merupakan figur terbaik pilihan rakyat.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Chamdy Mayang – Tomy Ishak mengatakan, sebelumnya kedua pasangan berharap mendapatkan nomor urut dua, namun demikian meskipun hanya mendapatkan nomor urut tiga, tidak menjadi masalah karena yang menentukan nantinya adalah ketika masyarakat berada di dalam TPS saat melakukan pencoblosan.

Untuk pasangan Rustam Akili – Dicky Gobel saat dimintai tanggapan terkait nomor urut empat yang didapatkan menyampaikan, bahwa nomor itu bukan menjadi persoalan, karena yang menentukan siapa yang menjadi pilihan mereka untuk mengemban amanah selama lima tahun ke depan adalah masyarakat itu sendiri.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba