Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ini Harapan KPU Pohuwato Menjelang Pendaftaran Pilkada 2020

Dulohupa.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, Rinto W. Ali, memiliki sejumlah harapan menjelang tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato, yang akan berlangsung pada 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

Kepada wartawan Rinto berharap, agar situasi dan kondusifitas pada saat pendaftaran tetap terjaga, serta kepatuhan protokol kesehatan tetap diutamakan, terlebih untuk tim pendukung yang akan menemani setiap bapaslon mendaftar.

“Harapan kita kepada tim pendukung dan bapaslon, bahwa protokol kesehatan ini sangat penting. Kalau kita abai, maka tidak aka menutup kemungkinan ada kluster baru dalam tahapan pilkada tahun ini,” ujar Rinto.

Makanya kata dia, pihaknya tidak berhenti dan menyerah untuk selalu mengingatkan dan mengimbau agar selalu mematuhi protokol tersebut. Sebab di tengah pandemi seperti saat ini, pilkada tentu akan berlangsung dengan metode yang berbeda dengan tahun kemarin.

“Kami sudah berupaya menjaga di tahapan sebelumnya untuk tidak terjadi penyebaran COVID-19, baik dari tahapan coklit dan verfak (verifikasi faktual) yang berhasil kami jalankan tanpa ada timbulnya klaster baru,” imbuhnya.

Rinto juga menuturkan, bahwa nantinya pihaknya akan membatasi orang yang akan masuk ke dalam ruangan saat proses pendaftaran dibuka nanti.

“Kami akan membatasi orang yang akan masuk ke ruangan. Yang pasti sesuai kapasitas ruangan, dan tentunya hanya pimpinan parpol (partai politik), parpol pengusung, kemudian ditambah Lo, bapaslon, dan pihak bawaslu yang mungkin bisa masuk ke dalam ruangan,” tutupnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau