Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEINTERNASIONALNASIONALOLAHRAGA

Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

21
×

Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebarkan artikel ini
Indonesia Piala Dunia
Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Filipina. Foto/PSSI

Dulohupa.id – Usai menang 2-0 atas Filipina, Tim Nasional (Timnas) Indonesia melangkah ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/06/2024).

Sebelumnya Indonesia takluk dari Irak, dan harus bekerja ekstra untuk menghadapi tim asuhan Tom Saintfiet (pelatih Timnas Philipina) pada laga terakhir putaran ke-2 grup F. nmun setelah meraih kemenangan atas tim berjuluk The Azkals di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/06/2024) Jakarta, Indonesia memastikan 1 tiket untuk melangkah ke putaran ke-3, sebagai runner-up Grup F di bawah Irak, dengan mengoleksi 10 poin dari enam laga yang dijalani.

Bermain sebagai tuan rumah membuat mental tim Garuda makain jadi, skuad asuhan Shin Tae-yong menang berkat gol tembakan jarak jauh Thom Haye pada menit ke-32 dan sundulan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Nantinya, Garuda muda akan melakoni putaran ketiga pada bulan September 2024 hingga Juni 2025. Akan ada 18 negara yang lolos dan dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan untuk peringkat 3 dan 4 akan menjalani putaran ke-4 untuk memperebutkan sisa dua tiket langsung.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Philipina tersebut juga mengantarkan Garuda Muda untuk lolos langsung ke Piala Asia 2027 mendatang digelar di Arab Saudi.

Sementara untuk dua tim lainnya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yaitu Vietnam dan Philipina, harus mengikuti putaran ke-3 pada Kualifikasi Piala Asia untuk bisa meraih enam sisa tiket yang ada.