Untuk Indonesia

Ikut Pembekalan Kemendagri, Hendra Fokus Pada Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Dulohupa.id- Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengikuti kegiatan pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota gelombang ketiga. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut lebih menitik beratkan pada pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19 di daerah masing-masing. 

Hendra mengatakan, kegiatan bupati tersebut adalah pembekalan kepemimpinan dan amanah dalam melakukan pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan daerah. 

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Yakni, terkait kepemimpinan. Bahwa menjadi seorang pemimpin harus memiliki power dalam memahami aturan. Memiliki pegawai yang mampu membantu kita dalam melanjutkan tugas serta, dapat merangkul dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” ungkap Hendra usai kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Gorontalo, Selasa (14/09).

Dalam pertemuan itu kata Hendra, tidak hanya membahas tentang kepemimpinan saja, melainkan juga membahas tentang pemulihan ekonomi serta penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. 

“Penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi juga masih menjadi target kita. Untuk itu, kami pun sebagai pemerintah daerah tengah berupaya melakukan vaksinasi serta bekerja sama dengan semua pihak. Dengan harapan masyarakat di Kabupaten Gorontalo telah tervaksinasi semua. Sehingga kita pun dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa, dan ekonomi bisa berjalan normal,” ujarnya.  

Lebih lanjut kata Hendra, melihat warga yang sudah mau divaksin, ia berharap bahwa target vaksinasi di Kabupaten Gorontalo dapat terpenuhi dengan cepat, seperti apa yang sebelumnya Bupati Gorontalo targetkan.

“Maka dari itu dikembalikan lagi terhadap kesadaran masyarakat, dan marilah hidup sehat,” tutup Hendra.

Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) secara virtual. Dengan jumlah peserta sebanyak 137 orang dan berlangsung selama lima hari mulai 13 sampai 17 September 2021 mendatang.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.