Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

IKM Dalam Pelayanan Publik Kabupaten Gorontalo Terus Membaik

62
×

IKM Dalam Pelayanan Publik Kabupaten Gorontalo Terus Membaik

Sebarkan artikel ini
IKM Dalam Pelayanan Publik Kabupaten Gorontalo Terus Membaik
Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan arahan pada pemaparan hasil survei kepuasan masyarakat pada 2019 dan eveluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah.

Dulohupa.id – Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini terus membaik, meskipun saat ada yang Stagna, sehingga harus dievaluasi untuk dilakukan perbaikan soal pelayanan publik.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai menghadiri rapat pemaparan hasil survei kepuasan masyarakat  dan eveluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah, yang bertempat di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, pada Senin (04/11/2019).

Dikatakan pula oleh Nelson Pomalingo, dari segi kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini bagus serta kapasitas fasilitas, sehingga banyak tipe A. Olehnya itu dikatakan oleh pria yang pernah menjabat swbagai Rektor UMG ini, perlu untuk dilakukan pembenahan, karena kemungkinan adanya bidang yang akan ditambah karena beban kerja yang begitu besar, termasuk nomenklatur ada yang penyesuaian sesuai dengan Permendagri.

“Yang terakhir kemungkinan ada juga yang akan kita gabung-gabung, namun penggabungan tersebut sesuai dengan analisis kita. Kedepan mungkin satu tahun berikut akan kita evaluasi berdasarkan kebutuhan masa depan, karena bisa saja ada Dinas yang gabung dan ada juga yang lahir,” terangnya.

Terkait dengan penggabungan dan yang akan dilahirkan, Nelson mengatakan untuk tahun ini belum akan dilakukan penggabungan atau pemekaran OPD, namun yang akan dibuat adalah bidang-bidangnya.

“Jadi tugas dan fungsinya yang kita perkuat. Misalnya inspektorat bebannya berat makanya kita tambah satu. Begitu pula di Dinas PUPR terlalu banyak kerjanya, sehingga bidangnya kita tambah. Ada yang tidak perlu ditambah, namun fungsinya kita perkuat,” tutupnya. (GSH)