Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Idris Rahim Menghadiri Persemian Masjid Permata Korem 133/NWB

Dulohupa.id – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim  menghadiri peresmian Masjid Permata yang berdiri di area Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo yang resmikan langsung oleh Jenderal TNI (Purn) Mulyono, Minggu (12/1/20202).

Pada Kesempatan itu Idris Rahim mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI (Purn) Mulyono yang telah membangun masjid yang megah di area Korem 133/Nani Wartabone.

Menurutnya, pembangunan masjid tersebut sejalan dengan filosofi masyarakat Gorontalo yaitu Adat Bersendikan Sara dan Sara Bersendikan Kitabullah, serta mendukung semaraknya kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt yang menjadi salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo.

“Insyaallah masjid ini akan makmur dan menjadi pusat ibadah serta pengkajian ilmu agama oleh prajurit dan masyarakat di sekitar Korem 133/Nani Wartabone,” tandas Wagub Idris Rahim.

Sementara Jenderal Bintang Empat yang beristri seorang putri Gorontalo, Rosita Ibrahim Mulyono, membangun masjid tersebut semasa dirinya menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

“Saya bersyukur sekali bisa hadir meresmikan masjid ini. Peresmian ini menjadi sejarah bagi saya pribadi karena bertepatan dengan usia saya ke-59 bisa mempersembahkan masjid ini untuk jajaran Korem 133/Nani Wartabone dan masyarakat di sekitarnya,” kata Jenderal TNI (Purn) Mulyono dalam sambutannya pada peresmian masjid tersebut.

Mulyono menuturkan, dirinya membangun masjid tersebut karena pada saat meresmikan Korem 133/Nani Wartabone pada tahun 2018 silam, Korem Gorontalo belum memiliki fasilitas ibadah dan anggarannya pun belum tersedia. Apalagi, lanjut Mulyono, dirinya bercita-cita untuk mendakwahkan kepada ketiga anaknya dengan membangunkan masjid.

“Alhamdulillah ketiganya sudah saya bangunkan masjid. Masjid Permata ini diambil dari nama putri sulung saya yang bernama Tiara Pramudiyawati Permatahari. Sementara untuk putra kedua dan putri terakhir sudah saya bangunkan masjid di daerah Pandeglang dan Sulawesi Tengah. Saya bangun masjid ini bukan untuk dipamerkan, tetapi semata-mata untuk mencari ridha Allah Swt,” tuturnya. (adv)