Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

IDI Gorontalo Prihatin Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Meski angka kasus COVID-19 di Provinsi Gorontalo sudah mulai stabil, namun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorontalo sangat prihatin masih banyaknya warga yang mengabaikan anjuran pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan warga dengan acuh tak acuh tidak gunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris IDI Wilayah Gorontalo, Alaludin Lapananda kepada Dulohupa.id. Kendati, kepatuhan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah, selalu menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjauhi kerumunan, adalah hal yang mesti dilakukan secara disiplin jika ingin terhindar dari COVID-19.

“Namun akhir-akhir ini hal tersebut sudah diabaikan masyarakat,” katanya.

Sehingga kata dia, IDI prihatin masih banyak warga yang ditemukan tidak menggunakan masker. Padahal kata dia, pemerintah saat ini sangat getol untuk menyosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. Bahkan semua instrumen pemerintah melakukan sosialisasi dengan berbagai cara, namun masyarakat masih abai.

Khusus warga yang berkerja di luar rumah dan para pedagang, Alaludin juga mengingatkan agar jangan sampai membawa anak-anak mereka turut serta ke tempat kerja, karena dihawatirkan akan rentan terpapar virus. “IDI Gorontalo berharap agar pandemi ini segera berlalu dan kita semua bisa kembali menjalankan kehidupan yang benar-benar normal seperti biasa,” tutup Alaludin.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor