Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINEPERISTIWA

Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor Tambang di Suwawa Timur

677
×

Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor Tambang di Suwawa Timur

Sebarkan artikel ini
Longsor Suwawa Gorontalo
Tangkapan layar video memperlihatkan Kondisi longsor menimpa sejumlah camp penambang dan bangunan yang dijadikan tempat jualan/Ist

Dulohupa.id – Seorang ibu dan anaknya tewas setelah jadi korban tanah longsor di lokasi tambang Motomboto, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (07/7/2024).

Dari data Basarnas Gorontalo, kedua korban bernama Fatma Apita berusia 40 tahun dan anaknya Saputra Kunye usia 3 tahun. Sementara Rudin Kunye, suami Fatma masih dalam pencarian.

Komandan Regu (Danru) Basarnas Gorontalo, Salama mengungkapkan, ibu dan anak ini merupakan warga Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur.

Satu keluarga tersebut tertimpa material longsor saat berada di salah satu bangunan yang dijadikan tempat jualan.

“Jadi suami istri memang berjualan di lokasi tambang. Anak mereka juga dibawa kesana. Longsor dari atas kemudian menimpat tempat jualan mereka yang ada dibawah,” Ujar Salama.

Salama mengatakan, balita yang jadi korban sudah berada di rumah duka. Sementara Fatma Apita dalam perjalanan evakuasi ke rumah duka.

“Suaminya belum ditemukan masih dicari. Pencarian dilakukan dengan cara menggali timbunan longsor,” Ujarnya.

“Untuk menuju ke lokasi harus menempuh 3 sampai 4 jam. Kemudian medannya juga cukup ekstrem. Tadinya bisa dilewati motor, sekarang aksesnya terputus karena ada jembatan disana yang putus,” Sambungnya.

Data sementara Basarnas Gorontalo, 8 orang tertimpa material longsor pada Minggu dini hari usai diguyur hujan deras.

“2 orang selamat, 2 meninggal dan 4 lainnya masih dalam pencarian,” Pungkas Salama.

Reporter: Enda