Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hindari Klaster Penyebaran COVID-19, Polda Gorontalo Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian

Dulohupa.di – Kabid Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono menegaskan, pihaknya belum akan memberikan izin keramaian kepada masyarakat yang akan melaksanakan hajatan. Sebab, saat ini pihaknya sedang mencegah adanya kegiatan dengan menciptakan kerumunan. Terlebih kata Wayu, pada 21 September kemarin, Kapolri, Idham Azis, kembali mengeluarkan maklumat bernomor Mak3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Perlu kami tegaskan, sejak keluarnya Maklumat Nomor tiga dari bapak Kapolri, maka dengan ini Polri sudah tidak mengeluarkan izin keramaian. Ini yang perlu digarisbawahi. Jadi apapun kegiatan yang menimbulkan keramaian, maka Polri sudah tidak mengeluarkan izin keramaian lagi,” tegas Wahyu.

Sebab kata Wahyu, dalam maklumat tersebut, Kapolri menegaskan bahwa keselamatan jiwa adalah yang paling utama. Yaitu dengan tetap mematuhi kebijakan, peraturan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Dalam maklumat itu juga disebutkan, bahwa setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan-tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku apabila menemukan perbuatan yang bertentangan,”.

Saat ini kata Wahyu, diharapkan masyarakat tetap tenang, tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba