Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWA

Hendak Nyabu di lokasi Wisata, Pria di Boalemo Ditangkap Polisi

117
×

Hendak Nyabu di lokasi Wisata, Pria di Boalemo Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Konsumsi Sabu
Seorang pria hendak konsumsi Sabu saat diamankan Sat Narkoba Polres Boalemo. Foto/Ist

Dulohupa.id – Satres Narkoba Polres Boalemo mengamankan seorang pria berinisial H-H, warga Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, saat hendak mengkonsumsi narkotika jenis sabu, disalah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Botumoito.

H-H ditangkap tim Opsnal Polres Boalemo, usai mendapatkan informasi, bahwa ada salah seorang pengendara yang membawa narkotika.

“Iya benar bahwa kami melakukan tangkap tangan terduga pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial H-H. Kami melakukan pencegatan kepada pelaku tepatnya di Desa Botumoito, Kecamatan Botumoito, Boalemo. Ungkap IPTU Yusri Kiayi, Rabu (15/5/2024).

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku H-H awalnya mengelak dan dan tidak mengakui perbuatannya. Saat dilakukan penggeledahan pada kendaraan dan pencarian diarea lokasi kejadian, pelaku tidak bias berkutik setelah polisi berhasil menemukan bungkusan plastik berisi butiran Kristal bening yang diduga merupakan narkotika jenis sabu.

“Awalnya memang tidak mengakui, namun setlah dilakukan pencarian tim kami menemukan plastik berisi butiran bening diduga sabu. Dan pelaku akhirnya mengakui sempat membuang barang bukti di bahu jalan” lanjut Yusri.

Selain mengamankan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu saset plastis clip berisi butiran kristal yang diduga sabu serat 0.2 gram. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan polres Boalemo, dan terancam pidana empat tahun penjara.

“Pasal yang kami sangkakan yakni pasal 112 ayat 1 junto pasal 144 ayat 1, dengan ancaman 4 tahun penjara. Untuk pelaku ini kami sangkakan 144 karena ini sudah ke dua kalinya kami mengamankan H-H dalam kasus yang sama” pungkas IPTU Yusri Kiayi.

Reporter: Aman