Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU KABUPATEN POHUWATOPilkadaPOHUWATO

Calon PPS Pilkada Pohuwato Mulai Ujian Tertulis Metode CAT

46
×

Calon PPS Pilkada Pohuwato Mulai Ujian Tertulis Metode CAT

Sebarkan artikel ini
Calon PPS
Peseta Calon PPS Pilkada Pohuwato saat Mengikuti Ujian CAT Tertulis.foto: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pohuwato, mulai mengikuti ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT), Rabu (15/5/2024).

Ujian itu dibagi dalam empat zona. Zona satu meliputi Kecamatan Marisa, Paguat, Dengilo, Buntulia dan Duhiadaa. Kemudian zona dua meliputi Kecamatan Patilanggio, Randangan, Taluditi dan Wanggarasi. Zona tiga meliputi Kecamatan Lemito dan Popayato Timur. Zona empat meliputi Kecamatan Popayato dan Popayato Barat.

Sedangkan untuk zona satu tempat pelaksanaan ujian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Marisa, sedangkan untuk zona dua dipusatkan di Kecamatan Randangan, dan zona tiga dipusatkan di Kecamatan Popayato Timur, sedangkan zona empat di laksanakan di Kecamatan Popayato Barat.

Anggota KPU Pohuwato Divisi Teknis Penyelenggaraan, Dian Pakaya ditemui saat melakukan pemantauan ujian di zona satu Marisa, menyampaikan calon PPS yang mengikuti ujian CAT ini merupakan calon PPS yang dinyatakan lulus administrasi.

“Mereka yang mengikuti ujian CAT ini adalah mereka yang lulus pemberkasan. Jadi lulus administrasi pemberkasan, kemudian mereka mengikuti tes CAT, dan selanjutnya untuk tes terakhir tes wawancara,” ujar Dian Pakaya

Dian juga menjelaskan, pada saat ujian tertulis untuk zona satu ada empat calon PPS yang tidak hadir dalam ujian CAT yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Marisa.

“Sampai dengan CAT berlangsung itu ada 4 orang yang tidak hadir. Kecamatan Buntulia 2 orang dan Kecamatan Dengilo juga 2 orang,” jelasnya.

Dirinya berharap calon PPS ini bisa mengikuti CAT dengan baik dan mengikuti tes dengan cermat. Nilai tes CAT kata dia akan sangat berpengaruh terhadap calon PPS, dan nantinya akan diakumulasikan dengan nilai tes wawancara.

“Saya berharap mereka semua bisa mengikuti tes ini dengan baik. Dan paling penting isiannya itu tepat, karena nilainya ini akan sangat berpengaruh, yang akan diakumulasikan dengan nilai wawancara nanti,” harapnya.

Reporter: Hendrik Gani