Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Heboh, Pasien Sembuh Pentadio Disambut Bak Artis

Dulohupa.id– Kepulangan pasien 09 Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis penanganan Covid-19 Gorontalo, berlangsung meriah. Ratusan masyarakat menyambut kedatangan RN bak artis ibu kota. Warga yang senang dengan kepulangan RN, terlihat antusias menyambut RN sejak turun dari mobil yang mengantar RN hingga ke rumahnya di desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, jumat (29/5).

“Kami mendapatkan informasi dari gugus tugas Provinsi Gorontalo, dimana pasien dengan inisial RN berasal dari Pentadio Barat, dan berdasarkan hasil swab yang ke 8 dan 9 dinyatakan negative” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir saat ditemui awak media.

Lebih lanjut Rony mengungkapkan, Kesembuhan pasien 09 tidak lepas dari perilaku hidup sehat yang dibarengi dengan konsumsi vitamin serta istirahat cukup yang dijalani oleh pasien 09 selama dirawat selama 36 hari di RSAS Kota Gorontalo.

“Selama di rumah sakit dari tanggal 23 sampai dengan saat ini, total dirawatnya itu selama 36 hari, dan untuk pengobatannya itu adalah vitamin dan istirahat yang cukup,” ungkapnya

Sementara itu, saat ditemui awak media, RN, Pasien 09 mengaku sangat bahagia setelah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit. RN juga mengaku pelayanan selama di rumah sakit sangat baik.

“Alhamdulilah saya merasa senang dan bahagia setelah sembuh. Pelayanan dari pihak rumah sakit juga sangat baik, dan perhatian pemerintah juga sangat baik kepada saya,” Ujarnya singkat. (DADE)