Hebat! Peserta Didik LKP Prestasi, Magang di Hotel Maqna

DULOHUPA.ID- Sebanyak empat dari sepuluh peserta Program Kecakapan Kerja Bidang Jasa Usaha Wisata “English for Tour Guide”, yang dilaksanakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Prestasi, diterima magang atau praktek kerja lapangan di Hotel Maqna dan TX Travel Gorontalo.

Ketua LKP Prestasi, Paramita Kinant mengatakan, bahwa keempat peserta yang lolos magang di hotel bintang empat di Gorontalo itu memang telah bergabung dalam program Kecakapan Kerja Bidang Jasa Usaha Wisata, sejak Oktober hingga Desember 2020.

“Saya merasa bangga karena peserta didik LKP Prestasi bisa magang di hotel berbintang dan travel ternama seperti TX Travel,” ucap Paramita.

Memang selama ini, Kemendikbud RI mendorong link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha. Dengan begitu artinya kata Kinan, keberhasilannya menjadi bukti bahwa apa yang ia lakukan tidak kalah dengan sekolah kejuruan lainnya.

“Saya juga ingin membuktikan bahwa pendidikan vokasi harus bersaing dan terbukti terterima di dunia industri dan dunia kerja,” imbuhnya.

Sementara itu, Elsa Septiana Tan, salah satu peserta didik yang berhasil magang di hotel berbintang tersebut mengungkapkan, bahwa secara pribadi ia bersyukur. Sebab, usahanya dan kesempatan belajarnya di LKP tidaklah sia-sia.

“Senang, karena bisa mempraktekkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dan mendapatkan pengalaman kerja yang baru,” ungkap Elsa.

Kepada Dulohupa Elsa mengungkapkan, akan mempergunakan kesempatan maganggnya dengan baik. Sehingga ketika proses magang itu selesai, ia bisa memiliki keterampilan yang bisa ia gunakan untuk mendapatkan pekerjaan tetap.

LKP ini sendiri merupakan lembaga pendidikan non formal yang berdomisili di Hutuo, Limboto. LKP ini berdiri di Gorontalo sejak 2013. Saat ini, sejumlah peserta didik lainnya juga lolos magang di beberapa industri di Gorontalo.

Reporter: Jebeng