Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hasil Swab Negatif, 12 Jamaah Alumni Gowa Dipulangkan

Dulohupa.id – 12 orang Jemaah alumni ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan yang menjalani karantina di Mess Haji Kota Gorontao, hari ini di perbolehka pulang.

Hal ini dilakukan setelah juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 mengumumkan  hasil pemeriksaan laboratorium Makasar dan BPOM Gorotalo hasilnya negatif. Sabtu (25/04/20)

Triyanto Bialangi juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Gorontalo mengungkapkan, Semua 12 orang yang ada di mess haji, klaster Gowa semuanya negatif.

“ Gugus tugas sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota, untuk mereka Insyaallah hari ini dipulangkan,” Triyanto Bialangi

Tambah triyanto, 12 orang jamaah alumni ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan akan diberikan surat keterangan bahwa mereka sehat.

Gugus tugas telah menrima 31 spesimen yang diuji PCR di balai POM Gorontalo. Hasilnya, 2 dinyatakan positif dan itu bukan pasien baru, tapi pasien 07 dan 09 yang tengah dirawat di RSAS.

“Keduanya sebenarnya sudah ada hasil dari BBLK Makassar, tapi kemudian gugus tugas tetap mengirimkan hasil SWAB kedua ke Balai POM. Ternyata hasilnya masih positif. ” Tambah triyanto

Ini menunjukkan, laboratorium yang ada di Balai POM Gorontalo, sudah sesuai standar World Health Organitation (WHO) seperti BBLK yang ada di Makassar.(Jebeng)