Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Haris Tome Beberkan Cara Meraup Keuntungan dengan Memanfaatkan Internet

Dulohupa.id – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, menyosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana memanfaatkan media sosial agar bisa menghasilkan uang, sehingga mampu membantu kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini orang kerja tidak perlu susah-susah. Orang jual pakaian, barang-barang kebutuhan bahkan rempah-rempah, beras, dan sayur mayur saja sudah dijual melalui online media sosial. Jadi tinggal foto barang apa yang dijual kemudian ditaruh di facebook, tapi barang yang dijual harus sesuai dengan apa yang kita pajang di media sosial,” kata Haris.

Haris menjelaskan, bahwa potensi meraup keuntungan dengan memanfaatkan media sosial itu sangatlah besar. Sebab, ada sekitar tiga miliar penduduk di dunia menggunakan smartphone. 160 juta orang di antaranya adalah penduduk indonesia, dengan akun facebook yang aktif. Angka tersebut bahkan merupakan urutan ke tiga pengguna internet di dunia.

Haris mengungkapkan, bahwa waktu rata-rata masyarakat menggunakan internet dalam sehari adalah delapan jam. Meski begitu, rupanya masih banyak dari masyarakat itu yang tidak tahu memanfaatkan waktunya berselancar di internet tersebut. Banyak dari masyarakat yang hanya menggunakan internet untuk keperluan yang tidak penting. Misalnya memublikasi hal-hal di sekitar yang sebetulnya memang tidak perlu dipublikasi.

Olehnya itu, sebagai dinas kominfo, Haris merasa perlu untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait bagaimana memanfaatkan internet untuk bisa menghasilkan uang.

“Media sosial ini ada sisi positif dan juga positif. Jadi kita harus bisa berhati- hati dalam pemanfaatannya. Sekali lagi saya sampaikan media sosial ini bisa gunakan untuk mendapatkan uang, dengan cara membuat konten-konten,” tutup Haris.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wanko