Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Kabupaten Gorontalo Janji Sampaikan Aspirasi PMII Soal Omnimbus Law ke DPR RI

Dulohupa.id – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Gorontalo soal omnimbus law ke DPR RI. Kata dia, apa yang disampaikan oleh massa aksi tersebut telah dibuatkan berita acaranya, dan akan dibahas pada Senin (12/10) nanti.

“Itu yang akan kita sampaikan kepada pimpinan pada hari Senin. Mungkin nanti pimpinan yang akan mendisposisi apakah yang mereka sampaikan itu, akan diteruskan ke DPR RI atau diputuskan lewat rapat pimpinan dulu. Karena ada permintaan mereka itu kita menandatangani fakta integritas terkait mendukung langkah mereka menolak UU Omnibuslaw,” jelas Jayusdi

Meski begitu, Jayusdi yang juga sebagai sekertaris DPC Partai PPP ini, mengapresiasi langkah PC PMII Kabupaten Gorontalo yang lebih memilih menyampaikan aspirasi lewat Rapat Dengar Pendapat  (RDP), daripada melalui aksi yang bisa mengakibatkan kejadian-kejadian yang tak di diinginkan.

“Mereka menyampaikan aspirasi dengan baik, tetap mematuhi protokol kesehatan, bahkan dari mereka datang sampai mereka pulang tidak ada yang mereka rusak. Kita sangat mengapresiasi itu,” tandasnya.

Sebelumnya, aksi yang dilakukan oleh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Gorontalo digelar sejak siang tadi, Kamis (8/10). Masa aksi sempat dihalangi karena memaksa masuk ke kantor DPRD setempat. Tetapi setelah bernegosiasi, dan sepakat untuk tidak akan melakukan tindakan-tindakan merusak, maka massa aksi dipersilahkan masuk dan berdialog dengan para anggota DPRD.

“Kenapa kami memilih membuat RDP dengan DPRD, karena kami ingin ke substansinya. Kalau kita memilih melakukan aksi lebih, kemudian terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, substansi yang ingin kita sampaikan itu tidak akan sampai,” ungkap Ketua PC PMII Kabupaten Gorontalo, Firman Latuda saat diwawancarai awak media

Lanjut Fimran, “Kami harap DPRD bisa meneruskan apa yang menjadi tuntutan dan aspiras para buruh ini ke DPR RI, dan kami akan terus mengawal ini. Kalau misalnya dalam satu minggu kedepan ini tidak juga diindahkan, kami siap turun aksi kembali,” tambahnya.

Reporter: Fandiyanto Pou