Hamim Pou Ikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Bersama Presiden RI

Dulohupa.id- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) siang tadi, Rabu (16/12).

Peringatan Harkodia 2020 itu sendiri digelar secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dengan mengusung tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Anti Korupsi”.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menegaskan kepada seluruh lembaga negara, untuk wajib meningkatkan transparansi. Hal itu kata dia untuk meminimalisir perbuatan korupsi.

“Pemerintah Pusat berusaha keras untuk melakukan reformasi secara struktural. Mekanisme dan prosedur birokrasi yang rumit kita akan sederhanakan dengan penggunaan tekhnologi digital seperti e-budgeting, e-goverment,e-audit dan aplikasi-aplikasi lainnya,” ungkap Jokowi.

Tidak sendiri, Hamim Pou mengikuti acara tersebunt bersama Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma; Kepala Inspektorat Fredy Ahmad; Kepala Dinas Keuangan Pendapatan Daerah Jusni Bolilio; Kadispora Yamin Abas; dan Kabag Hukum Jen Awal Pakaya.

Reporter: Mega