Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Hamim: Lombongo Aset Bone Bolango yang Merupakan Warisan dari Kab. Gorontalo

98
×

Hamim: Lombongo Aset Bone Bolango yang Merupakan Warisan dari Kab. Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone melakukan rapat terbatas dengan sejumlah OPD terkait, di ruang rapat Bupati Bonebol (Ft.AKP).

DULOHUPA.ID – Menindak lanjuti Terkait kawasan Obyek Wisata Pemandian Lombongo yang sebelumnya di klaim oleh Pemprov Gorontalo, Pemerintah kabupaten Bone Bolango mengambil sikap tegas terkait pengelolaan kawasan obyek wisata pemandian Lombongo tersebut. Pemda Bone Bolango menegaskan, Obyek Wisata Pemandian Lombongo tetap dalam penguasaan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini ditegaskan Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai rapat terbatas bersama Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di ruang rapat Bupati Bonebol, Selasa (30/7/2019).

“Kita tetap berkomitmen dengan Lombongo,”tegas Bupati Hamim ketika ditanya soal sikap Pemkab Bone Bolango terkait pengelolaan kawasan obyek wisata alam Lombongo yang ada di Kecamatan Suwawa Tengah itu.

Dijelaskan Bupati, obyek wisata pemandian Lombongo ini adalah milik aset Kabupaten Gorontalo. Nah, ketika Kabupaten Bone Bolango terbentuk, maka secara otomatis berdasarkan Undang-Undang aset yang dimiliki Kabupaten Gorontalo yang ada di Kabupaten Bone Bolango itu diserahkan ke Kabupaten Bone Bolango untuk jadi aset Kabupaten Bone Bolango.

Hamim mengungkapkan, dari tahun ke tahun Pemkab Bone Bolango terus melakukan pembangunan. Ada bak mandi disitu dibangun oleh Camat Suwawa dulu saat dijabat oleh Arman Wartabone dan dilanjutkan pak Ahmad Hoesa Pakaya sebagai Bupati Gorontalo. Kemudian dilanjutkan lagi pembangunan Lombongo itu oleh pak Ismet mile sebagai Bupati Bone Bolango waktu itu.

Bahkan hingga hari ini kami Pemkab Bone Bolango terus melakukan pembangunan di Lombongo dan itu tercatat sebagai aset yang kami terima dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan tercatat sebagai aset kekayaan daerah resmi dibidang aset Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Oleh karena itu, kalau hari ini ada sertifikat tentu kita mempertanyakan apakah pemandian Lombongo atau balai benih,”tegas Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone. (DP/02)