Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hadiri Pelantikan LPM Kabupaten Gorontalo, Ini Pesan Nelson Pomalingo

Dulohupa.id – Menghadiri pelantikan ketua dan pengurus DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masa bhakti 2019-2024, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menitipkan pesan kepada para pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat mengemban amanah yang percayakan kepada para pengurus tersebut.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan, usai pelaksanaan pelantikan yang digelar pada Selasa (30/06) di Resto Pentadio Resort, Kecamatan Telaga Biru.

Dikatakan oleh Nelson, LPM sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, diharapkan akan menjadi pilar yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam membangun daerah, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap agar nantinya Ketua dan pengurus LPM yang baru saja dilantik, akan melahirkan banyak gagasan serta program yang nantinya dapat lebih memberdayakan masyarakat. Jika LPM akan bekerja secara sungguh maka, proses pembangunan akan lebih cepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati Gorontalo, Pemdes sebagai fasilitator, harus memfasilitasi, karena LPM adalah mitra dari pemerintah yang tentunya akan membantu dalam hal percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi.

“Saya berharap agar LPM ini sudah terbentuk hingga ke tingkat desa sebelum pelaksanaan Pilkada. Karena saya pun berharapLPM dapat membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember 2020. Sehingga peran serta LPM bisa menjadi penyejuk pada pelaksanan Pilkada,” tandasnya.

Sementara itu Ketua LPM Kabupaten Gorontalo Wely Hasan yang baru saja dilantik saat diwawancarai mengungkapkan, sejak terbentuk pada Januari 2019, meskipun belum dilantik, namun LPM Kabupaten Gorontalo sudah bekerja.

“Kita sudah turun hingga ke tingkat desa dalam melakukan konsolidasi. Program awal kami di LPM adalah membentuk LPM sampai ke tingkat desa. Olehnya itu kami terus menggenjot pelantikan atas kepengurusan LPM Kabupaten Gorontalo yang sempat lama tertunda. Alhamdulillah setelah dilantiknya kami hari ini, semua program kerja akan berjalan semakin maksimal,” tutupnya. (Dhedy)