Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hadijah U Tayeb : Program Bantuan Sosial Pangan Harus Mampu Membantu Masyarakat

Dulohupa.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Hadijah U Tayeb berharap, penyaluran Sembilan Bahan Pokok (Sembako) benar-benar berjalan dengan lancar dan memenuhi kabutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Hadijah U Tayeb saat melakukan evaluasi terkait penyaluan Sembako melalui Dinas Sosial Kabgor tentang adanya program sembako yang dilaksanankan oleh tim koordinasi bantuan sosial pangan (BSP).

“Kalau ada hambatan atau pihak – pihak tertentu yang mengambil keuntungan lebih besar sebagaimana ketentuan yang berlaku, misalnya menyalurkan bahan–bahan yang tidak berkualitas, maka kita bisa merekomendasikan untuk diganti,” tegas Hadijah, usai rapat yang berlangsung di Ruang Madani, Kantor Bupati Kabgor, Kamis  (12/3/2020)

Lebih lanjut dikatakan oleh Hadijah U Tayeb, adanya oknum–oknum yang mengambil keuntungan dari bantuan tersebut pastinya akan sangat merugikan masyarakat. Namun demikian, jika penyuplai masih bisa dibina dan kembali bekerja dengan maksimal, maka akan diberi kesempatan. “memang ada keluahn dari masyarakat karena berasnya kurang bagus. Tapi itu sudah diganti. Itu jadi satu pengalaman kita dan kalau itu terulang lagi, maka itu sudah orangnya (penyuplai bantuan) yang tidak bagus,” Tegas Hadijah. (Ade)