Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB GORONTALO

Guru Honorer di Kabgor Bakal Jadi Prioritas Penerima Bantuan Rumah

65
×

Guru Honorer di Kabgor Bakal Jadi Prioritas Penerima Bantuan Rumah

Sebarkan artikel ini
bantuan
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Saat menyerahkan secara simbolis Bantuan rumah BSPS kepada puluhan warga di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/3) (F. Humas Pemkab Gorontalo)

Dulohupa.id– Kabar baik untuk para tenaga honorer di Kabupaten Gorontalo. Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo belum lama ini menjanjikan ribuan tenaga honorer yang ada di daerahnya menjadi prioritas penerima bantuan rumah layak huni.

Hal ini terungkap saat Nelson melakukan penyerahan secara simbolis 54 unit rumah, kepada puluhan kepala keluarga yang ada di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/3). Puluhan rumah layak huni itu merupakan bagian dari program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di Kabupaten Gorontalo, tahun 2020.

“Program BSPS tersebut merupakan terget Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bagi masyarakat yang layak mendapatkan atau belum memiliki rumah. Bahkan kedepannya kita upayakan untuk tenaga guru honorer di Kabupaten Gorontalo,” Ujarnya.

Nelson menilai, Guru honor selama ini menjadi salah satu ujung tombak pemerintah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, Sudah seharusya pemerintah memberikan perhatian lebih.

“Kedepannya kita pemerintah akan menargetkan sepuluh ribu unit rumah layak huni, dengan harapan penerima harus benar-benar yang membutuhkan rumah,” jelas Nelson.

Olehnya, Nelson berharap, Pemerintah desa harus meberikan laporan dan data yang benar terkait calon penerima bantuan. Agar setiap bantuan yang tersalurkan bisa termanfaatkan dengan baik, Karena diterima oleh orang yang benar-benar membutuhkan bantuan itu sendiri.

 

Reporter: Fandiyanto Pou