Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gugus Tugas Kabgor Tinjau Pintu Masuk Pelabuhan Veri dan Perbatasan Bonebol

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Sekretaris Daerah, serta unsur Forkofimda dan para OPD, pada Sabtu (18-04-2020), meninjau secara langsung pintu masuk Perbatasan Gorontalo pada 2 lokasi, yaitu pelabuhan Veri Kota Gorontalo dan perbatasan Bone Bolango (Bonbol) dan Bolmong Selatan (Bolsel), terkait pencegahan COVID-19.

Kepada awak media Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, dalam peninjauan baik di Pelabuhan Veri maupun perbatasan Bonebol-Bolsel, dirinya menempatkan beberapa personil Gugus Tugas ke 2 lokasi tersebut, sehingga bisa mendapatkan langsung data yang akan masuk ke Kabgor. Ini menurutnya mendapat apresiasi dari Gugus Tugas dari kedua daerah tersebut.

“Alhamdulillah sesuai jadwal, saat ini kita berkunjung di 2 tempat yakni palabuhann laut dan perbatasan antara Gorontalo dan Bolsel. Pertama di pelabuhan laut kita melihat prosedurnya baik dan pendataanya bagus. kita berbangga karena mereka berterima kasih kepada kita karena menempatkan tenaga di sana,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nelson di perbatasan hanya kabgor yang menempatkan personil dan ternyata rata rata 600 orang setiap hari datang termasuk orang kabgor di dalamnya.

“Kita melihat secara langsung mereka menjaga dengan baik, oleh karena itu kita membantu dari sisi tenaga, dalam rangka pendataan, sehingga sekali lagi kita ingin orang masuk ini benar benar membuktikan bahwa yang membawa virus ini orang yang datang, maka ini yang harus kita perketat dan kita pantau,” terangnya.

Selain di dua lokasi tersebut, Nelson juga mengatakan llbahwa pihaknya akan mengunjungi dan melakukan pemantauan di Pohuwato, Atinggola dan Tolinggula yang merupakan daerah perbatasan. Nelson berharap untuk tenaga yang tergabung di sana baik itu Puskesmas, Perhubungan, TNI, POLRI menjaga konsistennya.

“Bukan hanya di dua tempat ini yang kita pantau, kita juga akan memantau wilayah perbatasan lainnya, sehingga kita akan melihat secara langsung sirkulasi manusia dan terpantau semua,” tutupnya. (DED)