Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gugus Tugas Covid-19 Klarifikasi Kekeliruan Data Pasien Positif Covid-19

Dulohupa.id– Kekeliruan data positif pasien Covid-19 di Gorontalo mendapat klarifikasi dari Gugus tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo. Hingga hari ini, jumlah pasien positif covid-19 di Gorontalo dipastikan berjumlah 14 orang.

Juru bicara Gugus tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr Triyanto Bialango, M.Kes mengatakan, hingga 26 april 2020, jumlah pasien positif covid-19, dipastikan berjumlah 14 orang, berdasarkan hasil swab atau PCR.

“Hingga  26 April belum ada penambahan jumlah kasus baik sampel yang diuji di BBLK Makassar maupun di BPOM Gorontalo,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi, M. Kes, Minggu (26/4/2020).

Lebih lanjut Triyanto mengungkapkan, kesalahan data sendiri terjadi karena hasil swab kedua pasien 09 dari yang dirilis BPOM Gorontalo, dimasukkan sebagai data pasien baru.

“Ini hasil swab kedua dari BPOM Gorontalo yang menyatakan positif. Pasien 09 sebelumnya sudah positif hasil swab dari BBLK Makassar. Berarti pasien memang sudah terdaftar sebelumnya,” imbuhnya.

Terkait kesalahan data itu, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo telah menghubungi Gugus Tugas Covid-19 pusat. Selanjutnya akan dilakukan klarifikasi dalam data tersebut. (*/DP-02)