Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gudang Jagung Akan Dibangun, Darwis : Ini Demi Petani

Dulohupa.id – Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, dan Wakilnya Anas Jusuf. Dikala masyarakat petani berulang menyuarakan nasib mereka, Insting seorang entrepreneur Darwis muncul. Dengan menggandeng PT. Segar Pangan Sejahtera, Bupati Boalemo berencana akan membangun gudang penampungan komoditi jagung di wilayah Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan bupati saat kegiatan bongkar muat jagung oleh PT. Segar Pangan Sejahtera yang dilakukan di Pelabuhan Tilamuta, Sabtu (30/5/2020).

Rencana untuk membangun gudang penampungan jagung ini dikatakan bupati, sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam memasarkan hasil panen mereka. Tidak hanya itu, dengan kehadiran gudang tersebut nantinya diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Boalemo.

“Saya lebih berfikir bagaimana masyarakat sejahtera, terutama para petani” Uangkap Bupati.

Terbukti kata panglima petani ini, keseriusannya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lewat jagung ini diperlihatkan dari proses pengiriman jagung sebanyak 4000 Ton ke DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Boalemo Rosman Mantu menjelaskan, hasil produksi hasil pertanian jagunf di Boalemo mencapai 753.582 Ton, dengan masa panen selama 3 kali.

Sementara, keberhasilan dalam menggait ivestor ke Boalemo, dampak dari kemudahan investasi yang digaungkan sang bupati selama ini.