Gubernur Gorontalo: Jangan Percaya Isu Hoaks tentang Vaksin COVID-19

Dulohupa.id- Penolakan terhadap vaksin COVID-19 di Gorontalo masih saja terjadi. Alasannya, karena banyak informasi beredar terkait rendahnya mutu dan efektivitas vaksin produksi sinovac tersebut. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menghimbau agar masyarakat tidak percaya isu hoaks tentang vaksin COVID-19 tersebut.

“Terkait dengan vaksinasi ini, sudah jadi ketentuan dari pemerintah mari kita ikuti saja, jadi jangan percaya dengan hoaks. Vaksin ini dibeli dengan biaya yang sangat mahal dan akan dikirim keseluruh daerah. Tujuannya tentu saja untuk memutus penyebaran COVID-19 di Indonesia,” kata Rusli.

Rusli pun meminta kepada masyarakat, menemukan ajakan-ajakan atau berita meragukan terkait vaksin COVID-19, agar melakukan pengecekan kepada pemerintah.

“Kita semua akan divaksin termasuk saya, pimpinan OPD saya juga. Beberapa waktu lalu juga teman-teman OPD saya ada beberapa yang positif covid-19, tapi sekarang semua alhamdulillah sudah sembuh. Tidak hanya untuk masyarakat, saya juga mengajak untuk semua rekan-rekan ketua dan anggota DPRD se Kabupaten/Kota, untuk melakukan hal yang sama, di vaksin. Karena kita kan sering berpergian jadi wajib semua ya,” tandasnya.

Pemerintah Provinsi Gorontalo hari ini mulai menerima vaksin COVID-19 dengan jumlah 9760 dosis. Selanjutnya vaksin ini akan didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota. Sementara untuk proses penyuntikan vaksin sendiri yang akan dimulai dari tenaga kesehatan, akan dilakukan pada Rabu pekan depan.

Reporter: Kiran