Untuk Indonesia

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Positif COVID-19

Dulohupa.id– Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, dan Wakil Gubernur, Mamun Amir terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab tes PCR pada tanggal 13 Juli 2021 kemarin. 

“Iya, saya memang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan swab test pada tanggal 13 Juli kemarin bersama wakil saya,” ujar Rusdy saat melakukan konferensi pers secara virtual, Rabu (14/7). 

Kata Rusdy, setelah mengetahui hasil swab test tersebut, ia dan bersama wakilnya langsung melakukan isolasi mandiri di rumah, mengikuti arahan dari petugas tenaga kesehatan dan juga dari tim satgas COVID-19 Sulteng. 

“Setelah dinyatakan positif, saya disuruh isolasi. Saya dinyatakan positif tanpa ada gejala. Makanya  saya melakukan isolasi di rumah saja,” ungkap dia.

Padahal kata Rusdy, dalam berkegiatan sehari-hari dalam menjalankan roda pemerintahan, dirinya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun, tetap saja terpapar COVID-19 tersebut. 

“Protokol kesehatan saya terapkan dengan ketat, dari mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan selalu melakukan swab test bagi setiap orang yang lalu lalang di area tempatnya bekerja,” jelas Rusdy dalam virtual. 

Rusdy mengatakan, setelah dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, seluruh pekerjaannya bersama wakil Gubernur akan dilakukan secara virtual, hingga dirinya dinyatakan negatif COVID-19. 

Meski tengah melakukan isolasi mandiri, ia memastikan jalannya roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat akan tetap berjalan dengan baik.

”Sementara waktu saya dan pak wagub akan menjalankan roda pemerintahan secara virtual, sampai dinyatakan sembuh atau negatif,” jelas Rusdy. 

Ia juga menegaskan, bahwa penting untuk saat ini terus menjaga kesehatan dan selalu taat terhadap protokol kesehatan. Apalagi, kondisi dan situasi perkembangan COVID-19 saat ini terus mengalami lonjakan. Perlu ada kesadaran yang maksimal yang dilakukan oleh semua elemen-elemen yang ada, agar dapat memutus mata rantai COVID-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Sulteng. 

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, terus disiplin untuk menjaga kesehatan Keluarga , disiplin untuk menjaga imunitas tubuh dan berdoa kepada Allah SWT , Tuhan yang Maha Kuasa  agar kondisi ini sulit ini bisa cepat berlalu,” tambahnya. 

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.