Gorontalo Masih Jadi “Pasar Potensial” Penjualan Miras

Dulohupa.id– Provinsi Gorontalo nampaknya masih menjadi Pasar Potensial bagi pemasok miras (Minuman keras,red) dari luar Gorontalo. Terbukti, selama ini pasokan miras ke Gorontalo masih terbilang sangat tinggi. Di Kabupaten Gorontalo Utara saja, Polres Gorontalo Utara sepanjang tahun 2020, berhasil menggagalkan dan menyita miras mencapai 16.880 liter.

Angka ini terbilang sangat tinggi. Karena total itu baru dari satu kabupaten saja. Belum termasuk tangkapan dari lima Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kepada sejumlah awak media, Senin (11/1). Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma mengungkapkan. Untuk wilayah Gorontalo Utara, Sepanjang tahun 2020 pihaknya berhasil menyita minuman keras sebanyak 16.880 liter.

“Ini menyadarkan kita bahwa di perlukan adanya perhatian serius dalam penanganan peredaran dan konsumsi minuman beralkohol di kalangan masyarakat. Jumlah ini cukup banyak,” ujarnya.

AKBP Dicky menegaskan, Polres Gorontalo Utara akan meningkatkan pengawasan di jalur perbatasan. Termasuk memutus rantai distribusi pasokan minuman keras ke wilaha Gorontalo.

Sebelumnya, Senin (11/1) sedikitnya 2.880 liter minuman keras jenis cap tikus, di musnahkan oleh Polres Gorontalo Utara. Miras ini merupakan hasil operasi polisi sepanjang tahun 2020 kemarin.

 

Redaksi