Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gelar Operasi Kontigensi, Polisi dan Satpol PP Tindak Pelanggar Prokes

Dulohupa.id – Personil Polda Gorontalo bersama Satpol PP Provinsi Gorontalo, menggelar Operasi Kontigensi Aman Nusa II di Simpang Lima Telaga, Rabu (14/10).

Operasi ini dilakukan untuk mengawal kebijakan pemerintah adaptasi kebiasaan baru dalam masa pandemi COVID-19 dengan cara melakukan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Pemberian sanksi terhadap mereka yang melanggar, tentunya pihak Kepolisan sendiri berdasarkan pergub yang telah di canangkan. Namun penindakan dalam operasi aman nusa II tahap V maupun operasi yustisi sendiri. Hingga saat ini, kami pihak kepolisian tak henti-hentinya selalu mengajak warga masyarakat peduli terhadap protokol kesehatan,” kata Perwira Pengendali, AKP Adam Bumulo.

AKP Adam berharap, masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah agar penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada vaksin untuk menangkal virus COVID-19. Maka itu, ia meminta warga menerapkan protokol kesehatan.

“Di berlakukannya Pergub Gorontalo Nomor 41 Tahun 2020 selain bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19, hal ini tentunya akan memberikan efek jera bagi pelaku,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega