Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Fory Kukuhkan Bunda PAUD Se Kecamatan Asparaga

53
×

Fory Kukuhkan Bunda PAUD Se Kecamatan Asparaga

Sebarkan artikel ini
Dr. Fory Armin Naway saat melantik Bunda Paud se Kecamatan Asparaga.

DULOHUPA.ID – Sepuluh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Asparaga resmi bertugas, setelah pada Jumat (06-09-2019)  dikukuhkan oleh Dr. Fory Armin Naway yang merupakan Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo di aula kantor Desa Olimohulo, yang juga turut dihadiri dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Pimpinan OPD.

Dalam asambutannya usai melantik para bunda PAUD Dr. Fory Armin Naway mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan wujud kebutuhan organisasi PAUD di tingkat desa, sebagai wujud melanjutkan pelantikan bunda PAUD tingkat kecamatan yang telah dikukuhkan sebelumnya.

”Ini sebenarnya, tujuannya pengukuhan salah satunya melanjutkan program bunda PUAD di Tingkat Kabupaten. Intinya,  tugas bunda PAUD yang dikukuhkan lebih mengedepankan program anak-anak PAUD maupun layanan-layanan di PAUD itu sendiri,” Tukas Fory Naway ditemui usai kegiatan itu.

Istri orang nomor satu di Kabgor menambahkan, program PAUD terintegrasi untuk melihat, mendata seluruh PAUD yang selama ini sudah jalan dan lebih prioritas metode pembalajaran.

“Jadi, bunda PAUD akan kita integrasikan juga dengan Bunda Baca,” Tambah Fory Naway. Wanita yang juga bunda baca Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, sebenarnya program bunda PAUD dan Bunda Baca sudah sinergi bersama.  Tapi, bunda baca lebih prioritas anak-anak untuk literasinya dan sebagainya. “

Tapi untuk konseling, lebih mengedepankan kualitas dari pada bunda PAUD itu sendiri yang tenaga pengajarnya. Dan juga kolaborasi antara program paguyuban dan sekolah sehingga, kedepan anak-anak juga memang dipersiapkan untuk memasuki proses pendidikan kelas awal SD,” Tandasnya. (GSH)