Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Flash News: Sebuah Rumah Ludes Terbakar Saat Pemiliknya Memindahkan Bensin Ke Jerigen

Dulohupa.id – Kelalaian saat memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari sepeda motor ke jerigen, mengakibatkan seorang warga Desa Rumbia, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, kehilangan puluhan juta dalam sekejap, pada Senin malam (31/8). Nilai kerugian itu ia alami setelah satu rumah dan seluruh perabotannya ludes dilalap api.

Dari keterangan warga yang dirangkum dulohupa.id, sebelum kebakaran itu, terdengar ledakan besar yang dicurigai berasal dari sebuah sepeda motor, yang saban hari digunakan pemiliknya untuk mengantre BBM di SPBU.

Warga yang melihat api mulai membakar bagian depan rumah, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, BBM yang merupakan cairan mudah terbakar, membikin upaya masyarakat itu sia-sia. Sehingga seluruh bagian rumah dengan cepat dilalap api.

“Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Boalemo dikerahkan ke lokasi,” kata salah seorang warga.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, pemilik rumah bersama tiga orang anaknya termasuk satu bayi di bawah lima tahun (balita), berhasil selamat dari kobaran api.

Reporter: Mega