Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Festival Taman Taqwa Rindu Nada Ramadhan di Bone Bolango, Lahirkan Para Musisi Berbakat

77
×

Festival Taman Taqwa Rindu Nada Ramadhan di Bone Bolango, Lahirkan Para Musisi Berbakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Hamim Pou didampingi Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou, Sekda Ishak Ntoma, dan Ketua Panitia Irwan Bempah menutup sekaligus menyerahkan bonus kepada peserta yang meraih juara pada festival Taman Taqwa “Rindu Nada Ramadhan” yang digelar di pelataran Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Minggu (2/6/2019) malam. (Ft.AKP)

DULOHUPA.ID – Pelaksanaan festival Taman Taqwa “Rindu Nada Ramadhan” yang digelar di pelataran Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango berjalan sukses.

Kegiatan dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan itu, disponsori oleh Hamim Pou Foundation, PDAM Bone Bolango, Bank Sulutgo, My Band, dan Badan Takmirul Masjid Baitul Haq Islamic Center berlangsung dari tanggal 30 Mei 2019 hingga 2 Juni 2019.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, kita patut bersyukur ada satu event di bulan Ramadhan yang dikemas dengan narasi Taman Taqwa “Rindu Nada Ramadhan”.

“Suasananya sangat mendukung, karena di tempat ini ada Masjid Baitul Haq, ada Taman Taqwa, ditambah lagi dengan cahaya yang luar biasa indahnya. Kemudian ada band-nya yang luar biasa dan juga peserta festivalnya yang hebat-hebat,”kata Hamim Pou sesaat menutup rangkaian kegiatan itu, Minggu (2/6/2019) malam.

Menurut dia, festival Taman Taqwa “Rindu Nada Ramadhan” adalah acara yang luar biasa dalam rangka untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.”Mudah-mudahan pelaksanaan festival Taman Taqwa ini membuat hati kita tambah sejuk, tenang, tambah berakhlak mulia, dan Insya Allah Bone Bolango tetap aman dan damai di masa kini maupun di masa-masa yang akan datang,”harap Hamim.

Pada kesempatan itu, Hamim Pou mengungkapkan cita-citanya kedepan. Dia bercita-cita suatu saat Gorontalo harus punya orkestra (kelompok musisi yang memainkan alat musik bersama).”Dengan musik terbatas saja, My Band luar biasa mengiringi anda semua sebagai peserta festival Taman Taqwa Rindu Nada Ramadhan,”ungkap Hamim.

Selain itu, Hamim juga bercita-cita, jika diberi umur panjang oleh Allah SWT dan diberikan rezeki yang lebih, dia ingin menghadirkan Maher Zain di Gorontalo.”Insya Allah kita diberi umur panjang, diberi kekuatan, dan diberi rezeki, sehingga Maher Zain bisa kita datangkan ke Gorontalo, karena lagunya sangat universal. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Maher Zain itu sangat luar biasa,”ujar dia.

Hamim pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara festival itu sehingga berjalan dengan sukses.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, peserta yang meraih juara pada festival Taman Taqwa “Rindu Nada Ramadhan” tersebut, diantaranya kategori putra, juara I diraih oleh Tomy Hikaya, juara II diraih Moh. Idham Sujono, dan diposisi ketiga diraih oleh Rahmat Dalila.

Untuk kategori putri, juara I diraih Nurlian Lahati, juara II Layla A. Kalalo, dan juara III Winarti Pakaya. Sedangkan untuk kategori favorit diraih oleh Siti Rahmia Ishak.

Selain mendapatkan bonus, peserta baik yang meraih juara maupun yang belum beruntung juga mendapatkan plakat dan piagam penghargaan, serta hadiah hiburan dari panitia pelaksana. (RLS)