Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPERISTIWA

Empat Kecamatan Di Kabupaten Pohuwato Terdampak Banjir

73
×

Empat Kecamatan Di Kabupaten Pohuwato Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Rumah Warga Terdampak Banjir (Foto Istimewa)

DULOHUPA.ID –Akibat curah hujan cukup tinggi pada minggu,(16/06/2019) empat kecamatan di kabupaten pohuwato, provinsi gorontalo terendam banjir, Dengan ketinggian diperkirakan kurang lebih hingga 2 meter.

Tidak hanya merendam ratusan pemukiman warga, Banjir  juga telah merusak tanaman masyarakat serta beberapa hewan peliharaan seperti sapi dilaporkan telah hilang terbawa arus banjir.

Banjir tejadi akibat jebolnya tanggul, karena tidak mampu menahan luapan air dari sungai. Hingga menyebabkan ratusan rumah direndam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato Rahman Abdjul, menuturkan kejadian banjir ini akibat debit curahan hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, Namun hingga kini banjir sudah berangsur surut.

Dirinya juga menambahkan pihak BPBD hingga kini masih melakukan pendataan untuk kerugian akibat banjir di lima kecamatn yang terdampak banjir.

“Banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup deras, dan empat kecamatan yang terdampak  adalah Kecamatan Paguat, Wonggarasi, Taluditi, dan Patilanggio, dan kita masih melakukan pendataan untuk kerugian akibat banjir ini ” ujarnya

Dari data Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten pohuwato, tercatat sudah 1.080 jiwa atau sekitar 225 KK yang terkena dampak banjir.

Msekipun secara keseluruhan banjir sudah surut dan hanya menyisakan genangan Pihak BPBD Saat ini  sudah membuat dapur umum untuk korban banjir.

BPBD Pohuwato saat ini sudah menurunkan 100 orang anggota yang dibantu, pihak Kepolisian dan TNI untuk terus melakukan pengamanan dan penyelamatan korban dampak banjir. (DP/01)