Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Empat Alasan Pantai Pohon Cinta Jadi Wisata Favorit di Pohuwato

Dulohupa.id- Pantai Pohon Cinta masih menjadi tempat alternatif liburan untuk sebagian masyarakat Marisa, Pohuwato. Tak heran, meski pandemi COVID-19 belum juga berakhir, namun tempat ini tak pernah sunyi dari pengunjung.

Pantai ini sendiri sebetulnya memang berada di dalam wilayah ibu kota Kabupaten Pohuwato. Posisinya strategis karena berdekatan dengan wilayah blok plan yang merupakan kompleks kantor Pemerintahan Kabupaten Pohuwato.

Dulohupa.id mencoba bertanya kepada para pengunjung Pantai Pohon Cinta, dan merangkum setidaknya empat alasan kenapa pantai ini masih menjadi primadona sebagai alternatif wisata.

  1. Aksesnya Mudah

Ramlan Kahar yang ditemui saat sedang menikmati senja di pantai ini mengaku, bahwa alasannya sendiri sering mengunjungi pantai ini karena akses ke lokasinya yang cukup mudah, dan murah.

“Saya lebih banyak menghabiskan waktu liburan saya ke sini (pantai pohon cinta) karena aksesnya sangat mudah dan dekat dengan rumah saya,” ujar Ramlan Kahar, warga Marisa yang menghabiskan masa liburan mereka di pantai pohon cinta, kepada Dulohupa.id, Sabtu (31/10/2020).

   2. Panorama yang Indah

Ramlan juga menuturkan, pantai pohon cinta menjadi tempat alternatif liburan dirinya dan keluarga, karena memiliki panorama alam yang indah.

“Di sini ada pantai, sebelahnya ada mangrove, dan di ujung sana (arah selatan) kita bisa melihat gugusan pulau-pulau yang sangat indah. Sangat menyejukkan mata,” ungkapnya.

   3. Cocok untuk Melepas Penat

Kata Ramlan lagi, selain pilihan alternatif untuk liburan, pantai pohon cinta juga selalu dijadikan tempat untuk melepaskan penat saat pekerjaan menumpuk.

“Kalau pekerjaan banyak di kantor, saya dan beberapa kawan sering ke sini. Menghabiskan kepenatan itu sembari minum es kelapa dan sambil menghadap ke laut,” imbuhnya.

    4. Dekat Pusat Kota

Sementara itu, Arif Budi, juga mengatakan hal yang sama dengan Ramlan tadi. Ia mengatakan, bahwa pantai pohon cinta alternatif pilihan tempat liburannya.

“Tempat wisata yang menyediakan panorama alam seperti laut begini banyak, tapi terkadang aksesnya juga yang susah. Pantai pohon jadi pilihan karena aksesnya yang begitu dekat dengan pusat kota Marisa,” kata Arif.

Arif juga mengakui, meskipun bukan warga Marisa, Pohuwato, tapi dia sangat menyukai panorama alam yang ada di Pohuwato, khususnya yang berada di sekitar pantai pohon cinta ini.

“Saya awalnya datang ke sini bingung, kalau akhir pekan mau liburan ke mana, tapi setelah mengelilingi kota Marisa, saya mendapatkan Pantai Pohon Cinta ini sebagai tempat menghabiskan akhir pekan,” ungkapnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau