Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Elnino Mohi, Antara Jadi Calon Bupati Bone Bolango Atau Calon Gubernur Gorontalo

Dulohupa.id – Keputusan Partai Gerindra yang memerintahkan kadernya, Elnino M Husein Mohi yang saat ini menjabat sebagai DPR RI, untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone Bolango 2020, terus mendapatkan respon dari pelbagai pihak.

Misalnya dari Muslimin Haruna, Ketua OKK DPC Boalemo yang mengatakan bahwa, sudah mempersiapkan Elnino untuk maju sebagai calon Gubernur Gorontalo di Pilkada mendatang, “kita ini sudah menyiapkan kekuatan Elnino di TPS-TPS untuk Gubernur. Jadi kalau dia maju jadi Bupati, ya kita jadi bingung, akibatnya kita akan kekosongan figur untuk skala kepemimpinan yang lebih besar di Provinsi Gorontalo”,

Meskipun begitu, Muslimin mengaku bahwa, akan menaati setiap keputusan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kalau itu diperintahkan oleh partai (dan) disuruh jadi bupati, maka dia juga harus siap,” ujar Muslimin yang juga wakil ketua DPRD Boalemo dari Fraksi Partai Gerindra.

Sementara itu, Purnawan Laraju, koordinator Elnino-Center Kabupaten Boalemo saat diwawancarai oleh awak media menyatakan, keberatan jika Elnino diperintahkan untuk menjadi calon Bupati di Kabupaten Bone Bolango maupun di kabupaten lainnya pada Pilkada tahun 2020 ini.

Sebab menurutnya, memajukan Elnino pada Pilkada Bone Bolango, apalagi dengan cara dadakan tanpa persiapan memadai, berpotensi menjatuhkan karir politik Elnino.

“Maka Elnino lebih pantas dipersiapkan untuk menjadi calon Gubernur Gorontalo pada pilkada mendatang yang diperkirakan akan digelar pada tahun 2023,” tegas Nawan

“Kami ini sudah mempersiapkan Elnino untuk jadi Gubernur sejak tahun 2012, kalau Elnino maju jadi bupati, maka kita akan mulai dari nol lagi, padahal kita sudah bersosialisasi menyiapkan dia sejak 8 tahun yang lalu. Namun begitu, saya menghargai juga relawan elnino-center di Kabupaten Bone Bolango yang mungkin lagi galau karena kepemimpinan sekarang di sana” tutup Nawan.

Reporter : Mega