Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Elnino Minta Pendemo Omnimbus Law Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Anggota DPR RI, Elnino Mohi, meminta massa aksi yang menolak Omnimbus Law, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebab menurut dia, penyebaran virus SAR-COV-2 penyebab COVID-19 ini masih terus berlangsung. Jangan sampai, terjadi klaster baru setelah aksi-aksi yang menimbulkan kerumunan tersebut.

“Karena memang ini penyakit kita tidak tahu semacam apa, saya punya pengalaman kawan saya yang meninggal karena COVID-19 ini, jadi yang paling penting untuk adik-adik mahasiswa agar tetap menjaga diri,” kata Elnino saat diwawancarai, Jumat (9/10/2020) kemarin.

Ia mengingatkan agar mahasiswa jangan sampaik terlena dalam demonstrasi penolakan, sehingga lupa menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Sebab, semua itu juga untuk diri sendiri.

“Saya juga berharap adik-adik mahasiswa yang turun ke jalan agar bisa menjaga dirinya, bukan hanya menjaga diri dari sikap represif aparat, tapi menjaga diri dari COVID-19,” terang Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra tersebut.

Apalagi menurutnya, jika tertular maka sudah barang tentu akan membawa penyakit itu ke rumah. Padahal, rumah itu dihuni oleh orang tua yang jelas lebih rentan terkena virus tersebut.

“Saya berharap, jangan sampai masa aksi yang melakukan demonstrasi tidak menjaga dirinya, dan malah akan menimbulkan masalah baru, yakni klaster penyebaran covid-19,” ungkap Elnino.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Zulkifli Mangkau