Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Dua Kecamatan di Kota Gorontalo Kini Berkategori Zona Hijau Penyebaran COVID-19

Dulohupa.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa pasien COVID-19 di wilayahnya terus mengalami penurunan. Hal itu karena jumlah pasien yang sembuh terus meningkat, sementara yang pasien baru jumlahnya makin sedikit.

Dari data yang dirilis oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Gorontalo, per tanggal 18 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh secara akumulatif mencapai 1.123 orang. Dengan begitu, saat ini kasus aktif tersisa 27 pasien.

“Saat ini, 2 kecamatan yakni Kota Timur dan Hulonthalangi telah masuk zona hijau, dan tujuh kecamatan lainnya zona kuning,” ujar Marten Taha, Senin (19/10/2020).

Marten menambahkan, pihaknya akan menerapkan pengawasan dan monitoring kesehatan secara intensif dalam setiap kegiatan yang digelar di Kota Gorontalo.

“Seperti yang akan dilakukan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendatang, semua masjid wajib hukumnya menerapkan protokol kesehatan. Saya intruksikan setiap masjid agar menyiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan,” kata Marten.

Untuk menindak lanjuti intruksi itu, Pemerintah Kota Gorontalo akan mengeluarkan surat edaran di semua masjid yang ada di Kota Gorontalo tentang syarat tekhnis protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor