Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo Minta Penataan Kawasan Kumuh di Limba B Segera Diselesaikan

Dulohupa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo, meminta penataan kawasan kumuh di Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, yang sedang dikerjakan oleh PT. Energi Cahaya Manggabai, segera dipercepat.

“Kita melihat pekerjaan sudah bagus. Gambaran kerja juga sudah bagus. Saya cukup apresiasi. Semoga pekerjaan berjalan lancar. Hanya saja, ada warga yang mengeluh akibat dari pekerjaan ini,” ujar Anggota Deprov Gorontalo, Erwinyah Ismail, saat melakukan reses di Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Jumat (13/03/2020).

Menurut Erwin, pembangunan ini harus dipercepat karena banyak masyarakat yang mengeluhkan sampah – sampah hasil pekerjaan ini, yang dikatakan sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

“Akibat akses tertutup, ekonomi mandek. Saya minta juga pihak pelaksana saling mengerti. Sediakanlah tempat sampah. Kemudian, saya minta juga pekerjaan terlaksana sesuai waktu yang ditentukan,” tegasnya.

Baca juga: Deprov Minta Pemerintah Segera Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Tenilo – Pilolodaa – Iluta

Sementara itu, Anggota Deprov lainnya, Meyke Camaru menjelaskan, selain besaran anggaran APBN yang akan dipakai dalam penataan, pihaknya juga akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat setempat itu, dan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Kalu soal anggaran kan tidak ada masalah. Jadi saya rasa tidak ada kendala. Mungkin kalau ada kendala, itu hanya masalah teknis saja. Terkait keluhan masyarakat, kita juga akan koordinasi secepatnya dengan pihak terkait,” tutupnya. (rls)