Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo Minta Pemerintah Tegas Sikapi Masalah Panti Jompo Di Kota Gorontalo

Dulohupa.id – DPRD Provinsi Gorontalo, berharap pemerintah bersikap tegas menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh Panti Jompo Sosial Tresna Werda Ilomata, Kota Gorontalo.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, usai melakukan kunjungan ke panti jompo tersebut, Selasa (10/03/2020).

“Saya minta provinsi serius dalam mengurus orang tua ini, serius segera membangun panti, serius untuk memberikan biaya kepada mereka,” tegas Adhan.

Menurutnya, pembangunan panti jompo ini penting untuk membantu masyarakat Gorontalo yang sudah lanjut usia, dan memang masuk kategori masyarakat kurang mampu.

“Jangan cuma pikir keluarkan anggaran yang tidak ada gunanya. Ini jelas ada guna untuk masyarakat. Itu oma – oma, opa – opa yang susah. Jadi berpikir positif lah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib juga menjelaskan, urusan sosial seperti ini, khususnya untuk panti jompo, memanglah kewajiban pemerintah provinsi.

“Urusan sosial khususnya panti jompo yang saat ini sesuai dengan Undang – Undang Nomor 23 ini, memang menjadi urusan provinsi. Jadi kami akan mendalami aturan mainnya,” tukasnya. (adv)