Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo Geser Anggaran 78 Miliar Tangani Covid-19

Dulohupa.id – Senilai Rp 78 Miliyar pergeseran anggaran untuk penanganan pencegahan Covid-19, pada Selasa (31-03-2020) telah mendapatkan persetujuan DPRD Provinsi Gorontalo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf didampingi Sekertaris Daerah, Darda Daraba dihadapan awak media usai pelaksanaan rapat pembahasan pergeseran anggaran tersebut.

“Tadi kami Badan Anggaran bersama pak Sekda selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah membahas dan menyepakati anggaran yang diperlukan,” kata Paris Yusuf.

Dirinya menegaskan, prinsipnya DPRD menyetujui pergeseran yang sesuai regulasi, kemudian peruntukkannya, mekanisme pendistribusian dan segala kegiatan- kegiatan yang dilakukan untuk penanggulangan wabah virus ini.

DPRD Provinsi Disampaikan Paris Yusuf akan siap bersinergi dengan berbagai pihak agar provinsi Gorontalo tetap menjadi provinsi teraman dari virus covid-19.

“Semoga dengan kinerja seluruh pihak mulai dari gugus tugas yang dipimpin langsung bapak gubernur, TNI dan Polri terutama tim dokter atau paramedis sebagai yang terdepan, sehingga saat ini Gorontalo tetap dalam titik nol dari virus Corona,” tandas Paris.

Sementara Sekda Provinsi Gorontalomengatakan atas nama pemerintah, menyampaikan terima kasih kepada DPRD Provinsi Gorontalo yang telah mendukung pemerintah Provinsi.

“Dukungan dana ini nantinya kita akan pergunakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” tutupnya. (Adv/Ikbal)