Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Pohuwato Minta Masyarakat Tak Bosan Terapkan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo meminta masyarakat tak bosan dan tak jenuh menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan hingga saat ini, pemerintah sedang berupaya agar vaksin untuk virus ini dapat segera ditemukan.

Lagian, kata Sekretaris Komisi 1 DPRD Pohuwato, Febriyanto Mardain, bahwa kepatuhan dalam menjalankan protokoler kesehatan merupakan salah satu cara untuk menekan angka penularan virus SAR-COV2 penyebab Covid-19 ini.

“Kita tidak boleh jenuh atau bosan, sebab hingga saat ini pemerintah indonesi bahkan negara-negara lain tengah berupaya menemukan vaksin untuk virus tersebut,” katanya. Kamis (1/10/2020).

Dengan mematuhi dan menjalankan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari tambahnya, adalah bentuk kepedulian masyarakat agar tetap terlindung dari virus yang belum ditahu kapan berakhir.

“Jadi itu juga merupakan langkah yang diambil pemerintah selama vaksin dari virus tersebut belum ditemukan,” ucapnya.

Febri juga mengajak masyarakat agar selalu mendukung kebijakan pemerintah demi kebaikan semua masyarakat.

“Kami berharap masyarakat atau seluruh stakeholder untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19,” kata dia.

“Ini juga merupakan ujian untuk kita semua, dan semoga pandemi ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng
Editor  : Wawan Akuba