Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Bonbol Siap Kawal Hasil Musrenbang

Dulohupa.id – DPRD Bone Bolango (Bonbol) siap mengawal 16 usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Botupingge. Hal ini di sampaikan oleh beberapa Aleg DPRD Bonebol Daerah Pilihan (Dapil) III saat melakukan reses hari kedua masa sidang pertama di Kecamatan Botupingge. Sabtu (28/3/20).

Seperti yang disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Zainudin Pedro Ba’u yang juga Wakil Ketua II DPRD Bonbol mereka berkewajiban mengawal apa yang menjadi usulan hasil musrenbang Kecamatan Botupingge, Kabila dan Tilong Kabila dari rencana kerja di tingkat pemerintah Kabupaten Bone Bolango sampai pembahasan di tingkat Legalisasi.

“Jadi bukan hanya 16 hasil musrembang Kecamatan Botupingge, termasuk juga hasil Musrenbang Kabila dan Tilong Kabila. Kita sudah bersapakat dan komitmen di internal Aleg Dapil III, untuk membadani dan mengawal, usulan dan kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan di wilayah Dapil III ini hingga sampai dengan renja OPD dan RKPD Kabupaten Bonbol secara keseluruhan,” tandasnya.

Lebih lanjut menurutnya, “ini sudah menjadi kewajiban dari Aleg Dapil III, apalagi pelaksanaan Musrembang ini  pendekatan bottom up dan partisipatif masyarakat. Sehingga perencanaan yang disusun mencerminkan kondisi real yang ada di masyarakat. sampai dikita di DPRD. Karena kami.  Apalagi “. Tegas ZPB saat memberi penyampaian.

Dikatakan pula olehnya, pihaknya akan menambahkan pokok pikiran di luar usulan hasil musrenbang dengan mempertimbangkan kapasitas anggaran dan prioritas pembangunan.

“Hal hal lain yang belum tercaver  dalam 16 hasil musrebang kecamatan tadi  nanti  kami  akan  maksimalkan masukan   lewat Pokok Pokok  Pikiran DPRD dalam penyusunan RKPD, Rancangan Kebijakan Umum APBK (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2021 tentunya di selaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan kapasitas real anggaran,” tukas ZPB. (Erik)