Untuk Indonesia

DPD PTI Gorontalo Bakal Dilantik Juni 2022

Dulohupa.id- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda Tani Indonesia (PTI) Provinsi Gorontalo bakal dilantik juni 2022 mendatang. Pelantikan rencananya akan langsung dilakukan oleh Ketua DPP PTI, Budisatrio Djiwandono.

Hal ini terungkap dalam Rapat koordinasi antara DPP PETANI bersama DPD PTI Gorontalo, kamis (14/4) di Rumah Jabatan Ketua Umum DPP PTI, Jakarta. Sekjend DPP PTI, Suroyo mengungkapkan, Agenda pelantikan seluruh DPD dan DPC Petani merupakan salah satu agenda pertama pengurus DPP PTI kedepan. Selain untuk melantik para pengurus daerah, Kunjungan Budisatrio Djiwandono ke daerah juga untuk bertemu langsung dengan para petani yang ada di daerah.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kesal Anggaran Negara Banyak Dipakai Beli Produk Impor

“Sektor pertanian adalah salah satu sektor penting dalam menopang perekonomian bangsa, dan petani adalah tulang punggung dari sektor pertanian itu sendiri. Sehingganya Pemuda Tani perlu menjadi barisan terdepan untuk mendengarkan persoalan para petani, sekaligus mencarikan solusi untuk persoalan pertanian yang ada di indonesia. Gorontalo akan menjadi daerah pertama yang akan dikunjungi oleh Ketum DPP Pemuda Tani Indonesia nanti,” terangnya.

Baca Juga:  Meningkat, Jumlah Orang di Eksekusi Mati Tahun 2021 Sebanyak 579

Sementara itu, Sekretaris DPD Pemuda Tani Indonesia, Provinsi Gorontalo, Yudhistirah Saleh mengungkapkan, Selain melakukan agenda pelantikan, Ketum DPP Pemuda Tani Indonesia juga akan melakukan dialog bersama petani dan mengunjungi sejumlah sentra pertanian yang ada di Gorontalo.

“Selain diskusi dan melakukan kunjungan ke sejumlah sentra pertanian, Ketum juga akan diagendakan untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa yang ada di Gorontalo,” terangnya.

Untuk waktu pelaksanaan pelantikan sendiri menurut Yudhistirah, rencananya akan dilakukan awal juni 2022 mendatang.

 

Redaksi

 

Comments are closed.