Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Dosen dan Mahasiswa Kampus UBM Gorontalo Bagikan Hand Sanitizer Gratis Ke Pengguna Jalan

Dulohupa.id – Sejumlah Dosen dan Mahasiswa Fakultas Sains Teknologi dan kesehatan, Univeristas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo membagikan hand sanitaizer dan masker secara gratis  kepada pengguna jalan, selasa (21/07/20)

Ketua Jurusan Fakultas Sains Teknologi dan kesehatan, Univeristas Bina Mandiri (UBM)  Gorontalo, Dede Sutriono mengungkapkan pembagian hand sanitizer dan masker ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19 di Gorontalo, mengingat kasus positif di Gorontalo hingga kini masih terus meningkat tajam.

Hand sanitizer dan masker  dibagikan di tiga tiitik diantarnya  Simpang Lima Telaga, Bundaran Saronde Kota Gorontalo dan depan kampus UBM Gorontalo.

“ Jadi total yang kita bagikan sebanyak 225 botol setiap titik kita bagikan sebanyak 75 botol hand sanitizer dan masker kepada para pengguna jalan khususnya bagi yang belum mematuhi protokol kesehatan” ujar dede

Dede Sutriono juga menyebutkan hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat  merupakan hasil produksi secara mandiri oleh mahasiswa dan para dosen di kampus tersebut.

“hand sanintizer yang kita bagikan ini merupakan hasil produksi secara mandiri yang dilakukan oleh kampus kita” tambah dede

Selain itu dikatakan Dede pihak kampus Selain membagikan hand sanitizer dan masker juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan agar bisa mematuhi protokol kesehatan.

Hingga saat ini total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Gorontalo hingga hari ini berjumlah 538 orang. Dengan rincian, 27 meninggal dunia, 309 sembuh dan dalam perawatan 202 orang (Jebeng)